Bestfriended With Tea

Suka minum teh? Mungkin lidah Anda begitu mencintai minuman satu ini sehingga acara makan siang di kantor pun harus dituntaskan dengan minum es teh manis. Atau mungkin sudah merupakan hal yang lazim untuk Anda melepas dahaga dengan minum sebotol teh yang dingin.

Atau malah mungkin Anda tidak sadar bahwa teh bisa merasuk kebegitu dalamnya dalam kehidupan Anda.

Semua teh berasal dari satu jenis pohon, yaitu Camellia Sinensis. Namun panggilan sayang untuk teh berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk Anda yang pernah tinggal di daerah Pasundan, akan terbiasa dengan menyebutnya sebagai Enteh. Sedangkan China disebut Pu erh cha, di Perancis dikenal dengan Theler, di Jerman umum disebut Teestrauch, di Italia dinamai Te, di Portugis dengan Cha da India, dan di Inggris biasa disebut Tea.

Sebagai minuman nomer dua yang paling sehat dan digemari setelah air putih, teh memang diakui juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Khasiat canggih teh antara lain adalah : mencegah kanker, meningkat produksi trombosit, menurunkan kemungkinan serangan jantung, memperkuat urat-urat, membantu pencernaan, penyubur dan menghitamkan rambut, mengandung floride dan mineral yang memperkuat gigi dan tulang, berfungsi sebagai anti-bakteri, melawan penyakit seperti diare, cholera, tipus.

Untuk kecantikan, sudah jelas teh bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu ‘ramuan’ untuk penyubur dan penghitam rambut. Caranya pun sederhana dan bisa dengan mudahnya Anda buat…

1. Biarkan 1 cangkir air teh kental semalaman (diembunkan).
2. Keesokan paginya air teh ini siap dipakai untuk membasahi kulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat.
3. Lakukan 1 kali setiap hari secara rutin sampai kelihatan hasilnya.

Selamat mencoba!
(idionline/NeT)