Ingin langsing dan sekarang Anda diet mati-matian hanya karena ingin memiliki tubuh bak foto model. Berbagai usaha pun dilakukan, yang penting bisa kurus. Salah satu yang usaha yang dilakukan adalah dengan mengurangi jumlah makan, apalagi yang namanya ngemil.

Kini Anda hanya bisa menelan ludah saja jika melihat kue-kue atau makanan favorit. Uhh sebel deh rasanya, padalah kalau tidak makan rasanya dunia seperti mau runtuh ha..ha.. Memang godaan terberat jika ingin menurunkan berat badan adalah menahan diri atau mengerem pola makan Anda.

Tapi ingat loh bagi mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan, jangan pernah meninggalkan yang namanya sarapan. Kenapa bisa begitu? Bukannya malah membuat tubuh semakin gendut sarapan pagi?
Ternyata tidak. Buang konotasi Anda yang mengatakan bahwa sarapan membuat program diet Anda gagal. Justru jika Anda sarapan dapat menurunkan berat badan. Mau tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi? Dengan sarapan, Anda tidak akan mencuri-curi makan saat berdiet.

Jika Anda melewatkan sarapan membuat tubuh Anda menjadi kelaparan dan perut keroncongan. Hal tersebut bisa mengakibtkan pada waktu jam makan siang atau sore nafsu makan Anda akan semakin besar. Makan siang Anda pun jadi tidak terkontrol, apalagi jika dibarengi dengan makanan berlemak. Wih… bisa-bisa gagal deh dietnya.

Dengan sarapan selain tubuh membuat timbangan Anda berkurang, ternyata ada juga loh khasiat lainnya jika Anda menyempatkan sarapan terlebih dahulu. Ternyata dengan sarapan Anda bisa lebih berkonsentrasi dalam bekerja. Sarapan Anda dengan sereal tidak mau langsung makan nasi karena terlalu berat? Sah-sah saja kok.
Menurut penelitian di Universitas Wales, Inggris menunjukkan bahwa mereka yang sarapan dengan memakan sereal selain memiliki otak yang lebih encer ternyata Anda akan memiliki sikap lebih positif .

Wah selain mengenyangkan ternyata sarapan banyak manfaatnya ya. Oleh karena itu jangan ragu untuk sarapan terlebih dahulu sebelum Anda berangkat beraktivitas. Ok selamat menyantap sarapan Anda ya…