Mata memang cermin dari kepribadian dan keindahan dari seorang perempuan. Bila anda tidak bisa mengaplikasikan riasan mata dengan baik maka akan menghasilkan riasan yang buruk. Ada beberapa trik agar anda bisa menampilkan mata anda terlihat lebih muda dan segar.

Lentikkan bulu mata atas anda dengan penjepit bulu mata selama 10 detik. Oleskan maskara dan mata anda akan terlihat lebih muda. Untuk mendapatkan hasil yang tahan lebih lama, anda bisa panaskan penjepit bulu mata dengan hairdryer selama 5 detik sebelum anda gunakan.

Sebaiknya anda juga harus menghindari mengkonsumsi makanan yang asin. Sodium bisa menyebabkan penimbunan cairan, mengakibatkan sembab. Konsumsi makanan serat tinggi akan membantu mengeluarkan cairan yang berlebihan.

Janganlah anda mengoleskan krim mata terlalu dekat ke mata. Krim mata menyebar saat diabsorp kulit. Karena itu, jangan mengoleskan terlalu dekat pada kulit halus di sekitar garis bulu mata karena bisa menyebabkan iritasi dan sembab.

Bila anda ingin menutupi dagu yang berlipat maka anda bisa oleskan perona pipi warna rose kecoklatan di sepanjang garis rahang mulai dari tepat di bawah telinga hingga di dagu. Baurkan dan anda bisa kenakan highlight pada ujung dagu dengan bedak putih agar meningkatkan efek permapingan. Selamat mencoba