Hamil adalah anugerah dari Tuhan yang sangat dinanti-nanti oleh mereka yang telah membina rumah tangga. Saat-saat mengandung selama 9 bulan adalah hal yang sangat membanggakan bagi si ibu. Selama 9 bulan inilah sang ibu harus menjaga si jabang bayi dengan baik sebelum lahir ke dunia.

Tidak gampang memang menjaga si jabang bayi berada di dalam kandungan, semua nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh si jabang bayi pun harus dipenuhi agar bayi lahir di dunia ini dengan sehat. Seiring dengan bertambahnya usia kandungan, maka keluhan-keluhan pun semakin banyak, seperti halnya muntah-muntah, mudah capek, badan pegal-pegal, nyeri sampai dengan susah tidur.
Hal terakhir inilah yang paling banyak dikeluhkan oleh kebanyakan ibu-ibu hamil, susah tidur! Padahal badan ini sudah capek sekali dan ingin istirahat, tapi mau bagaimana lagi Anda tidak bisa tidur. Ada beberapa sebab kenapa hal ini terjadi dengan Anda yaitu:
z semakin membesarnya perut Anda membuat Anda tidak bisa leluasa bergerak apalagi telungkup. Anda hanya bisa memiringkan badan Anda ke kanan, ke kiri atau terlentang. Hal ini terus menerus Anda lakukan sepanjang waktu tidur sehingga membuat Anda gelisah dan susah tidur.
z Semakin besar kandungan Anda, gerakan si bayi pun semakin lincah. Kadang si bayi menendang ke kanan atau ke kiri perut ini. Bisa jadi hal ini dilakukan pada saat Anda sedang mencoba beristirahat. Tendangan ini membuat Anda terganggu dan akhirnya membuat Anda susah tidur.
z Adanya rasa yang tidak enak di ulu hati Anda. Hal ini jelas membuat Anda sulit untuk tidur.

Wah kalau sudah begini kan repot, apalagi orang hamil itu kan butuh banyak istirahat. Tidak usah bingung dan cemas dalam menghadapi hal ini. Minumlah segelas susu hangat jika Anda susah sekali tidur. Konon dengan segelas susu hangat ini selain bisa memenuhi gizi sang bayi ternyata bisa juga membantu ibu-ibu hamil tidur nyenyak.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata susu yang Anda minum mengandung asam amino tryptophan yang meningkatklan kadar serotonin dalam otak, yang akan membantu si kecil tidur. Dengan meminum susu akan membangkitkan hormon melatonim dalam darah yang membuat seseorang menjadi mudah mengatuk.

Jika Ibu mengalami hal tersebut diatas tidak usah begadang menunggu rasa kantuk, cukup minum segelas susu hangat Anda akan terlelap.

Selamat mencoba dan tidur pulas ya bu..