Bila tampilan yang fashionable bisa ‘mendiskon’ usia beberapa tahun, kulit wajah tidak bisa berbohong dan kompak diajak kompromi menyamarkan usia. Tingkat kekenyalan dan
elastisitas kulit memang akan semakin berkurang, berbanding terbalik dengan bertambahnya usia.
Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang tetap kencang? Kendati tidak bisa mengembalikan kekenyalan kulit wajah seperti kulit bayi, tapi toh berbagai macam usaha pasti dilakukan demi meremajakan kulit.
Salah hal wajib yang kerap dilakukan adalah masker. Walaupun kegiatannya sama, tetapi bahan yang diracik untuk membuat masker sedikit berbeda. Kali ini, Stroberi-lah yang menjadi bahan utama bahan pengencang kulit wajah Anda.

Buah berwarna merah cerah ini memang banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang dapat membantu mengencangkan kulit), silica, serta vitamin B, C, E, dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, masker stroberi baik digunakan untuk hampir semua jenis kulit.
Yuk buat!

-Hancurkan beberapa buah stroberi yang segar yang telah dibuang daun serta tangkainya
-Hancurkan beberapa buah stroberi yang segar yang telah dibuang daun serta tangkainya
-Setelah lumat dengan baik, usapkan dua sendok makan adonan stroberi tadi pada wajah

Biarkan selama 15 menit
Setelah itu dapat dibilas dengan air steril atau air hangat biasa.

Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat, bisa juga ditambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.

Lakukan masker stroberi 2 kali dalam seminggu dan buktikan sendiri hasilnya.

sumber : hanyawanita.com