Negara Indonesia termasuk negara tropis yang kaya dengan sinar matahari, tidak heran jika sebagian besar rakyatnya berkulit coklat dan cenderung sawo matang. Walaupun berkulit coklat tetapi tetap saja orang Indonesia manis-manis, ya kan.
Dengan keadaan cuaca yang panas sebagai wanita dituntut untuk lebih ekstra lagi menjaga kulitnya agar tetap sehat dan tidak kering. Faktor kekeringan kulit memang banyak disebabkan oleh sinar matahari, kurangnya mengkonsumsi vitamin-vitamin yang diperlukan untuk kulit, sering berada di ruangan ber ac dan lain sebagainya.

Memang memiliki kulit kering termasuk salah satu hal yang dibenci oleh para wanita. Kelihatannya kok ga pede banget deh jika kulit Anda menjadi kering dan ujung-ujungnya menjadi kusam. Kalau sudah begini mana ada cowok yang mau dengan Anda.

Berbagai macam usaha sudah dilakukan agar kulit Anda menjadi sehat dan tidak kering lagi. Sekarang memang banyak bertebaran klinik-klinik kulit untuk mengatasi hal tersebut. Soal harga pun bervariatif tergantung tempat dan keluhan. Semua ini pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit loh.

Bagi Anda yang memiliki dana yang berlebih mungkin hal ini tidak masalah. Anda akan berobat ke klinik atau pun dokter yang Anda mau, iya kan. Bagi Anda yang tidak mempunyai dana atau sekalipun waktu untuk datang ke klinik atau dokter, tidak usah kecil hati.

Coba deh untuk melirik resep tradisional warisan leluhur. Tidak ada salahnya dong mencoba, apalagi resep-resep tradisional ternyata lebih ampuh jika Anda berobat ke dokter atau klinik. Selain itu resep ini ternyata murah meriah loh dan tentunya tidak memerlukan banyak waktu.

Ambil ½ sendok teh, campur dengan 6 tetes minyak zaitun. Selanjutnya tambahkan perasan jeruk nipis. Oleskan ramuan tersebut ke kulit kering Anda dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah kering bersihkan dengan air hangat dan terakhir bilas dengan air biasa. Lakukan hal tersebut sekali setiap harinya.

Jangan lupa selain memakai ramuan tersebut, alangkah baiknya jika Anda melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi banyak sayur-sayuran, vitamin-vitamin untuk kesehatan kulit Anda dan buah agar hasil yang didapat bagus. Nah selamat terbebas dari kulit kering ya …

sumber : hanyawanita.com