Yang namanya tampil prima, tentunya tidak terbatas pada make-up yang sempurna pada wajah ataupun kulit yang mulus dan berwarna cerah saja. Terbayang kan, bagaimana dropnya penampilan Anda bila sudah tampil cantik dengan gaun backless, tetapi bahu Anda lebam biru karena memar terbentur?

Badan yang memar, entah itu terlukis kebiruan, keunguan ataupun kehijauan, selain rasanya sakit membuat ngilu, juga sudah jaminan tidak indah dipandang. Orang yang tadinya mau memuji penampilan Anda pun malahan jadi kasihan, yang malahan terlontar jadinya malah rasa simpati dan bukanlah pujian.

sumber : hanyawanita.com
Sebelum memberanikan diri tampil dengan gaun backless Anda, kenapa tidak atasi dulu memar lebam kebiruan itu? Kalau selama ini mungkin Anda hanya mengandal kompres dengan batu es untuk mengurangi luka lebam, kami membocorkan tips kecil untuk mengatasinya.
Coba sediakan :
2 sendok teh garam
Secangkir air hangat
Cuka
Racik:
Larutkan 2 sendok teh garam tersebut ke dalam secangkir air hangat yang telah diberi cuka.
Celupkan handuk kecil dan kompreskan larutan tersebut pada daerah yang lebam kebiruan. Walaupun tidak lantas segera hilang, tapi paling tidak hasil kompresan akan membuat warna kebiruan memudar dan paling tidak jadi lebih enak dilihat.