Lelah seharian beraktivitas belum lagi tugas yang menumpuk, lelah karena Anda mengalami stress dalam perjalanan menuju rumah, lelah memikirkan hutang-hutang yang belum terbayar dan masih banyakl lagi kelelahan lainnya. Ingin rasanya sejenak menghilangkan pikiran-pikiran tersebut dalam benak Anda bukan?
Cara apa yah yang ampuh untuk menghilangkan stress yang kini sedang menghampiri Anda. Pasti nya cara yang murah meriah dan mudah dilakukan bukan? Kini ada kabar gembira jika memang Anda ingin sejenak istirahat dari pikiran-pikiran yang membuat Anda sters dan memanjakan diri Anda sendiri. Spa kah jawabannya?

Ternyata bukan! Mau tau jawabannya, Mandi! Ya betul, khasiat mandi yang ada dalam benak Anda hanyalah sekedar membuang kotoran-kortoran yang menempel dalam tubuh Anda, ternyata dugaan tersebut salah! Mandi dipercaya juga sebagai obat antistres. Percaya kah Anda? Memang kebiasaan mandi ini sulit dijalani jika Anda termasuk orang yang malas mandi. Dibawah ini ada beberapa macam manfaat mandi.
Menghilangkan Stres
Bagi Anda yang kini sedang megalami stres cobalah dengan mandi air dingin. Jangan takut masuk angin. Lebih berkhasiat lagi jika temperatur sekitar 12-18 derajat Celcius. Di percaya bahwa dengan mandi air dingin mampu meredakan ketegangan yang melanda Anda

Mengeluarkan racun
Ah yang benar nih mandi bisa mengeluarkan racun dalam tubuh? Benar.Cobalah Anda mandi dengan air hangat sekitar 32-35 derajat Celcius selama 10-20 menit. Dipercaya dengan mandi air hangat pori-pori Anda akan terbuka dan akan mengeluarkan toksin atau yang disebut racun. Keuntungan jika Anda mandi dengan air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan nyeri otot dan memperlancar metabolisme karena usus besar bekerja dengan baik.

Bagi Anda yang mempunyai kebiasaan dengan yang namanya malas mandi, mulai sekarang rubahlah kebiasaan buruk Anda. Ternyata dengan mandi banyak yang Anda dapat selain hanya membersihkan kotoran saja.

Nah sekarang Anda tinggal pilih ingin mandi air hangat atau mandi air dingin, semua terserah Anda!

sumber : hanyawanita.com