Orang bilang, membahagiakan orang tersayang tidak hanya dari materi saja, tapi bisa dari perutnya. Mengaku jago masak tapi selalu gagal bila sudah menyangkut hidangan perkedel, padahal pasangan Anda ataupun buah hati adalah penggemar nomer satu makanan satu ini?
Jangan dulu frustasi karena hanya gara-gara perkara perkedel yang tidak renyah dan hancur ketika berhadapan dengan gigi. Kami memberikan bocoran kecil untuk Anda. Asiknya bocoran ini tidak hanya untuk satu jenis perkedel saja, tapi 3 jenis perkedel yang mungkin salah satunya, atau malah ketiganya adalah menu favorit orang tersayang Anda.

Perkedel daging
Sudah pasti isinya daging. Sayangnya kadang perkedel terasa kering dan jadi mengurangi kelezatannya saat menyentuh lidah. Untuk mengusir rasa kering ini, cukup tambahkan kentang yang diparut, atau seperempat cangkir air dingin.

Perkedel Jagung
Bicara tentang perkedel jagung, tentunya isinya adalah sweet corn. Rasa yang diharapkan pun sudah pasti ada rasa manis-manisnya. Untuk mempertahankan rasa manis, gurih dan empuk, coba bubuhi parutan buah wortel ke dalam adonan, baru kemudian digoreng.

Perkedel Kentang
Jenis perkedel satu ini sering sekali jadi mudah hancur ataupun terlalu lembek. Siasati saja dengan putih telur. Caranya, setelah perkedel dibentuk, gulingkan di putih telur. Tiriskan, lalu goreng. Selain perkedel tidak mudah hancur, bentuknya pun menjadi halus dan terlihat lebih cantik.

Sudah tidak sabar masak perkedel kan?;-)

sumber : hanyawanita.com