Gemar ngemil makanan manis-manis? Ngemil makanan manis memang sering membuat Anda seperti sedang berada pada surga ke tujuh.

Segala macam cake, mulai dari black forrest sampai fruit cake, coklat, mulai dari yang plain sampai yang di dalamnya banyak serpihan kacang almond, ataupun jenis makanan lain yang juga dapat membuat lidah Anda betah bermanja-manja menikmati rasa manis.

Rasa butuh akan rasa manis dan gula ini juga seringkali menggila saat sedang pramenstruasi, alias PMS. Padahal menuruti guilty pleasure Anda yang satu ini justru akan membuat kadar gula darah melonjak.

Selain kadar gula darah yang tinggi, kekhawatiran lain seperti perasaan bersalah dan takut berat badan bertambah pun semakin ‘menyemarakkan’ guilty pleasure ngemil makanan manis ini. Tapi tenang saja, kami berbagi cara menyiasatinya. Anda hanya tinggal meracik sendiri jus sehat yang mengandung mineral dan fruktosa yang akan terbakar secara perlahan dalam tubuh.
Sediakan :

1 buah apel
150 gr anggur putih
Segenggam ketumbar segar, lengkap dengan batangnya
25 gr selada air atau kol
1 sdm jus jeruk nipis

Yuk mulai meracik!
Iris buah apel menjadi 4 potong
Masukkan apel, anggur, ketumbar dan selada air tadi ke dalam blender dan buatlah menjadi jus
Tambahkan jeruk nipis dan campuran herbal ke dalam jus tadi
Aduk sampai merata.

Jus ini dapat menggantikan keinginan Anda untuk mengkonsumsi rasa manis. Kelebihannya? Sudah pasti jauh lebih natural dan sehat.

sumber : hanyawanita.com